Minggu, 05 April 2020

FINEAST 2020 Kupang : Upaya Mengurangi Kesenjangan Antar Wilayah.



Penyelenggaraan Fineast 2020 Kupang
Sumber : pressrelease.kontan.co.id

Kupang NTT, 02 Maret 2020 – Seminar FINEAST 2020 Kupang : Membangun Ekonomi Digital Di Indonesia Timur” pada 27-28 Februari 2020 kemarin diselenggarakan untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat Kupang mengenai industri Fintech sebagai upaya pemerataan pembangunan nasional guna mengurangi kesenjangan antar wilayah.

AFPI bersama OJK menyelenggarakan seminar ini karena industri Fintech peer to peer lending atau yang dikenal sebagai pinjaman online menjadi angin segar bagi masyarakat daerah untuk meraih akses pendanaan khususnya untuk mendorong pengembangan UMKM daerah. PT. Mediator Komunikasi Indonesia (crowdo) juga ikut serta dalam acara ini.

Dalam pidato pembukaan FINEAST 2020 Kupang, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiksodat yang diwakilkan oleh Lery Rupidara selaku Kepala Biro Ekonomi dan Kerjasama Pemprov Nusa Tenggara Timur , mengatakan bahwa “Kami mengharapkan layanan jasa keuangan berbasis aplikasi atau financial technology (fintech) bisa menjangkau semua sektor usaha unggul, yang sedang dikembangkan pemerintah. Kehadiran ekonomi digital juga memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi yang tidak lagi terbatas oleh jarak dan waktu.”

FINEAST 2020 di Kupang menjadi komitmen berkesinambungan antara AFPI bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mendorong para penyelenggara fintech lending mulai menyasar ke seluruh wilayah di Indonesia, tidak melulu terpusat di Pulau Jawa”, tambah Wakil Ketua Umum AFPI Sunu Widyatmoko.

Satu hal yang menarik dalam rangkaian kegiatan FINEAST 2020 KUPANG ini adalah adanya kegiatan “Seminar Kampus – Explore Your Passion Career in Industry 4.0” bagi mahasiswa. Didalamnya dibahas bagaimana peran generasi muda melalui gelombang Industry Digital dapat menghadirkan solusi bagi pembangunan daerah. “Melihat tingginya animo masyarakat Kupang dan diiringi pemikiran kritis yang dibuktikan oleh peserta seminar. Pertumbuhan Kupang merupakan hal yang pasti, dan kami harap Fintech dapat menjadi katalis pertumbuhan tersebut” ungkap Nur Vitriani selaku moderator acara dan COO Crowdo dalam menutup seminar tersebut.

Acara ini dihadiri pula oleh Staf Khusus Presiden Andi Taufan Garuda Putra, Direktur Ekonomi Digital Kominfo I Nyoman Adhiarna, Direktur Pengaturan, Perizinan Fintech OJK Hendrikus Passagi Serta lebih dari 100 pelaku usaha Fintech yang telah berizin dan terdaftar di OJK. Melalui kegiatan ini, pengunjung dapat berkonsultasi langsung dengan para penggiat Fintech terkait potensi pendanaan digital, upaya mitigasi resiko serta penerapannya dalam pengembangan UMKM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KDAM 3.0: Affiliate Rahasia Bisnis Internet

“Penjelasan proses bisnis Affiliate oleh Oryani Huang” Sumber: Webinar KDAM JAKARTA – KDAM (Kaya Dari Affiliate Marketing) 3.0 yang diwaki...